Action

Selasa, 29 Januari 2008

Oh Krupuk...Nasibmu Kian Terpuruk!

Harga Tepung dan Minyak Goreng Melambung, Tukang Krupuk Limbung

Photobucket

Di beberapa media yang kubaca, banyak yang memberitakan mengenai kenaikan tajam harga minyak goreng dan tepung terigu. Heh...inilah nasib rakyat kita kini. Belum sempet menghela nafas setelah dihantam dengan kenaikan harga kedelai, eh sekarang dibogem lagi dengan kenaikan harga tepung dan minyak goreng. Jika kemarin banyak pengusaha tempe yang menangis, sekarang banyak pengusaha krupuk yang meringis.
Oh nasib...ya nasib...Mengapa begini?

“Berita duka” ini tidak hanya membuat gempar rakyat Indonesia pada umumnya, tapi juga membuat “ramai” keluargaku pada khususnya. Ibuku yang doyan banget makan krupuk (beliau bersemboyan, No Krupuk...I Cry...) sempet ngomel-ngomel dengan kondisi per-krupuk-an sekarang ini. Yang ukurannya makin kecil-lah, yang rasanya kurang nikmat-lah, pokoknya banyak banget keluhannya. Ketika aku berusaha memahami perasaan ibuku, aku jadi semakin memahami perasaan tukang krupuk di seluruh Indonesia. Mereka harus susah payah peras otak agar usahanya tidak gulung tikar.

***

What next? Selanjutnya apalagi yang harganya bakalan melambung dan siapa lagi yang bakalan menangis karena usahanya terancam bangkrut?
Aku cuman bisa bertanya...pada rumput yang bergoyang...

Thanks to: Ibunda




Tidak ada komentar: